Cara Terbaik Merawat Bayi

edukasia.net. Ayah dan Bunda, buah hati kita yang baru lahir (bayi) merupakan manusia unik yang memiliki dunia sendiri serta tidak bisa disamakan dengan dunia orang dewasa. Cara Terbaik Merawat Bayi sangat penting karena Bayi bukanlah miniatur orang dewasa, dia berbeda! Selain kesabaran, merawat dan mengurus bayi membutuhkan cara penanganan yang khusus.

Setelah keluar dari rumah bersalin, tidak ada lagi dokter dan perawat yang mendampingi ayah dan bunda. Pada saat di rumah sakit pun, karena waktu dan kesempatan yang terbatas, dokter tidak bisa menyampaikan semua hal yang semestinya Mom ketahui dan lakukan.

Karena ketidaktahuan, banyak ayah dan bunda kemudian melakukan kesalahan yang merugikan dan membahayakan bayinya.

Ada bunda yang membersihkan telinga bayinya menggunakan cotton bud yang semestinya tidak boleh dilakukan karena dapat merusak gendang telinga bayi.

Agar berat badan bayi cepat naik, ada ibu yang berinisiatif memberikan makanan padat pada bayinya meski usianya belum 6 bulan. Mereka tidak tahu kalau tindakannya ini bisa mengakibatkan bayi tersedak, memicu alergi dan susah buang air besar pada bayi.

Merawat atau mengurus bayi dengan cara yang salah tidak hanya menambah repot Moms dan Dads tapi juga membahayakan buah hati kita. Membahayakan karena tindakan kita yang salah dapat memperburuk keadaan bayi bahkan bisa mengancam keselamatannya.

Merawat dan mengasuh bayi semestinya bisa menyenangkan dan minim masalah jika kita bisa bertindak dengan tepat. Cara Terbaik Merawat Bayi Dibutuhkan panduan praktis yang dapat diterapkan langsung dalam pengasuhan bayi.

 

Buku Merawat Bayi

mari ayah dan bunda manfaatkan sebaik-baiknya ilmu tentang Cara Terbaik Merawat Bayi untuk buah hati tersayang kita. silahkan klik gambar di atas… semoga bermanfaat =))

Tinggalkan komentar